Saturday, May 20, 2017

10 CARA PALING AMPUH UNTUK MENYEMBUHKAN PATAH HATI TANPA RASA SAKIT


Patah Hati? Ga masalah. Aku masih bisa bahagia kok.
Patah Hati? Ga masalah! Selama masih ada serpihan yang utuh maka masih bisa kita sembuhkan kembali.

Yang patah itu akan tumbuh. Membuat hatimu semakin kuat untuk menghadapi masalah percintaan yang lebih berat. Jika hatimu yang patah itu sulit untuk disembuhkan, belikan saja lem Alteko. Besi yang patah saja bisa dikembalikan masa kamu tidak.

Kalo masih belum sembuh juga, coba bawa ke bengkel untuk di las. Siapa tau luka yang tercipta bisa diperbaiki lagi. Jika kurang mulus bawa ke ketok magic. xD

Cara Untuk Mengobati Patah Hati

 Jangan bersedih temen-temen. Berikut ini adalah 10 Cara Paling Dahsyat Untuk Mengobati Patah Hati Tanpa Rasa Sakit:
 

1. Jangan mengingkari kesedihan

Gausah bohong. Terima aja. Setiap kehilangan akan selalu meninggalkan kesedihan. Namun, apabila kamu ikhlas, maka tuhan akan menggantikannya dengan orang yang lebih baik.

Mengingkari bahwa kamu sedang bersedih sama saja dengan berdusta kepada diri sendiri. Hal itu malah membuat dampak psikologis yang buruk buat kamu. Langkah pertama untuk mengobati patah hati adalah 'NRIMO' menerima atas segala sesuatu yang terjadi.

Lagi pula, kamu terlalu mahal buat dia. Santai aja. Untuk tahap awal mah nangis gapapa. Lagi pula menangis normal kok.

2. Cari suasana yang nyaman dan santai

Kalo bisa sih kamu cari jalan yang ga bikin kamu bertemu dengan si dia. Muter aja. Jangan sampai kontak mata dengan si dia. Kalo sampai kontak mata hati-hati baper. Baper itu ga baik. Lagi pula bertemu dengan si dia cuma bikin rasa sakit aja. Mending cari suasana yang nyaman aja. Kalo bisa sih tinggalin dulu rutinitas yang membuat kamu papasan dengan si dia.

Misalnya: Jangan berangkat sekolah / kuliah jika kamu satu sekolah / kampus dengan si dia.

Kalo bisa si di rumah saja dulu. Tapi kalo kamu anak rantau yaa di kos aja dulu. Tapi... Kalo di kos kamu keinget tentang si dia yaudah pulang ke rumah. Temui bapak dan ibumu nak. Mereka kangen. Kamu pasti tau orang tua adalah tempat terbaik untuk pulang. Mereka adalah rumah yang selalu memberikan rasa nyaman dan santai.

3. Bahagian diri sendiri.

Oke. Sekarang kamu adalah seorang pria / wanita yang bebas. Kalo kamu pria coba pergi ke warnet, tamatin salah satu game online disana. Kalo kamu wanita yaa coba deh habisin uang kamu buat belanja. xD

Tapi jangan berlebihan ya guys... Nanti malah nambah masalah lagi.

Intinya bahagian diri sendiri itu bisa dengan ketemu teman-teman. Cari lah! Yang lama di panggil lagi. Cari lagi yang baru gapapa, asal jangan lupai yang lama. Rasanya sejak kamu sama si dia mungkin waktu kamu sama temen-temen kamu berkurang kan? Sudah saatnya menjaling pertemanan lagi. Dan persiapkan diri kamu untuk lebih bahagia karena sendiri.

Single is Fun, mba bro.

4. Hindari hal-hal yang berkaitan dengan dia

Misalnya jalan yang biasa dia lewati, media sosial, tongkrongannya, teman dia makan dan lain sebagainya. Intinya hindari apapun yang berkaitan dengan dia! Apabila kamu ketemu di jalan sama dia dan pacar barunya, gimana perasaan kamu guys? Sedih ga?

Pokoknya lebih baik hindari! HINDARI APAPUN YANG BERHUBUNGAN DENGAN DIAAAA! 1 bulan saja cukuplah asal konsisten yah! KEEP ISTIQOMAH!

5. Berdamai dengan keadaan

Maksudnya damai aja. Apapun keadaanya usahakan buat dirimu berdamai dengan keadaan. Tujuannya adalah agar kamu tidak membuat onar di tempat-tempat yang terduga. Biasanya sih orang yang baru patah hati ini suka mencari hal-hal pembuktian bahwa kamu tidak layak untuk di tinggalkan. Karena itu buktikanlah dengan berdamai dengan keadaan.

6. Habiskan waktu bersama keluarga dan teman

Sejak kamu pacaran sama si dia. Coba kapan terakhir kamu makan bareng sama keluarga? kapan terakhir kamu hangout dengan sahabat? Kapan mblo?

Sangat lama kan?

Yaudah kali ini ajak keluarga / temanmu untuk berpergian. Gausah jauh-jauh. Cari aja tempat wisata yang paling dekat dengan daerah kamu. Happy aja.

7. Cari kesibukan

Coba ingat lagi. Kamu sudah lulus belum? Itu sejak pacaran skripsi kamu ga beres-beres loh nduk. Kerjain gih! Kalo skripsinya udah beres yaudah cari kesibukan lain. Barangkali kamu punya cita-cita yang belum tercapai, nyicil aja sedikit dari sekarang. Misalnya pengin jadi penulis buku nih? Yaudah nulis aja di blog. Kaya ane. Hehe

8. Optimis menghadapi masa depan

Aduh. Kalo kamu pesimis menghadapi masa depan artinya kamu sudah mati hari ini. Sekarang saatnya memulai sesuatu yang baru. Tinggalkan kebiasaan lama yang tidak ada manfaatnya. Misalnya memikirkan dan mengingat-ingat mantan.

Sekarang sudah saatnya untuk bangkit menatap ke masa depan yang lebih cerah. Tenang aja, saya liat jodoh kamu lebih baik kok dari pada dia. Santai aja. Kalemin aja mba-broooo...

9. Jatuh cinta lagi

Ini agak susah sih. Lupain aja tips yang ini. Langsung lanjut ke tips berikutnya.

10. Bertaubat kepada Allah dan menyadari bahwa pacaran bukanlah hal yang baik

Ya. Jika kamu jatuh cinta kepada suatu makhluk dan ingin selalu bersamanya kelak, maka dekatilah penciptanya dulu. Ketika kamu jatuh cinta kepada suatu makhluk tapi tidak berdoa untuk mendapatkannya artinya kamu adalah orang yang sombong.

Tenang aja. Jodoh ga akan kemana-mana mba-bro. Perbaiki diri aja dulu. Kalo kamu seseorang yang baik, maka akan dipertemukan dengan jodoh yang baik pula. Kalo kamu mau ninggalin hal yang Allah tidak suka (pacaran), maka Allah akan menghindari kamu dari hal-hal yang tidak kamu suka. Apa coba hal yang tidak kamu suka? Banyak kan?

Karena itu dekatilah dulu penciptanya, baru makhluknya. :)

Semoga temen-temen yang patah hati segera bertaubat dan meninggalkan kegiatan pacaran yaaa! Anggap saja itu pembelajaraan yang membuatmu malah menjadi lebih mengenal Allah.

Kalo sudah berhijrah, inget aku yaaa siapa tau kita berjodoh.

Keep Istiqomah Akhi. Keep Istiqomah Ukhti. :)

Semoga bermanfaat.

This Is The Newest Post

1 komentar so far


EmoticonEmoticon