Jakarta Yang Lain


Seandainya Jakarta bukan hanya ada satu di Indonesia. Maka dapat dipastikan kalau Jakarta yang ada kini, akan sepi, seperti setiap ditinggal mudik warganya. Jika ada Jakarta yang lain maka akan muncul begitu banyak kesempatan kerja yang merata, tersebar diseluruh wilayah Indonesia. 

Jakarta, begitu banyak orang mengumpul disana. Pusat Komando Militer pun disana, bersama Jajaran Pemerintahan dan Bisnisnya. Puluhan juta orang tinggal disana beserta jutaan kendaraan bermotor dengan gas beracunnya. Kemudian, disetiap harinya orang-orang disana membuat wajah mereka menjadi lebih cepat tua.

Jika Jakarta terkena bencana besar atau serangan dahyat yang menghancurkan seluruh kota. Maka sekejap Indonesia menjadi lumpuh, karena pusat perekonomian Indonesia ada disana. Tetapi, mengapa begitu banyak orang-orang pergi kesana. Meninggalkan saudara di kampung halamannya, hanya demi sebuah harapan kehidupan yang dijanjikan Jakarta.

Kami hanya warga biasa, masih bodoh dan buta pada politik. Pembangunan dan pertumbuhan ekonomi secara merata sangat diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Kami butuh kesejahteraan merata untuk setiap warga. Oleh karena itu, kami mohon dengan sangat kepada Pemerintah untuk membangun Jakarta-Jakarta yang lain.


Jakarta Yang Lain
 - Dian Umbara, Blogger.
ditulis ulang oleh Ficky Septian Ali. :)


Postingan terkait: