ONE PIECE THEORY: Franky Akan Menjadi Pengguna DF Nikyu Nikyu no Mi?

Ada yang ngirim teori lagi nih, langsung Baca yu!

Franky adalah penerus dari Nikyu Nikyu no Mi selanjutnya? 
Oleh Irvan Yustian

Siapa yang akan menjadi Devil Fruits User Nikyu Nikyu no Mi milik Kuma. Sebelumnya ini adalah itung-itung df crew SHP
Luffy - GOMU = 5 dan 6 = 56
Chopper - HITO = 1 dan 10 = 110
Robin - HANA = 8 dan 7 = 87
Brook - YOMI = = 4 dan 3 = 43
56 + 110 + 87 + 43 = 296
Angka 296 adalah bounty dari Bartholomew Kuma.

Seperti yang kita tahu Bartholomew Kuma memakan Devil Fruits Nikyu Nikyu no Mi. Dari angka 1-10 hanya angka 2 dan 9 saja yang belum ada, mungkin ini memang petunjuk bahwa kekuatan Devil Fruits selanjutnya diambil dari angka 2 dan 9. Banyak teori yang mengatakan bahwa Devil Fruits yang dimaksud adalah Nikyu Nikyu no Mi milik Bartholomew Kuma. Jika 296 + NIKYU = 296 + 29 = 325 (3 = san, 2 = ni, dan 5 = go) = Thousand Sunny Go

Jadi apakah Bartholomew Kuma akan join SHP? Saya rasa tidak, karena Kuma telah mati. Kuma terungkap dinyatakan telah mati selama pertempuran di Marineford, yang menandai berakhirnya zaman keemasan bajak laut dan memulai era baru. Kebetulan kematian Bartholomeus "Black Bart" Roberts juga terjadi saat berakhirnya zaman keemasan bajak laut di dunia. Jadi memang sesuai dengan kehidupannya nyata.

Sebelum Kuma dijadikan Pacifista yang sesungguhnya, Kuma memiliki permintaan terakhirnya yaitu meminta diprogram untuk menjaga "Thousand Sunny" selama time skip hingga ada kru SHP yang datang. Jadi apakah Kuma sudah mati? Jawabannya Ya. Lalu Pacifista bukannya itu Kuma? Ya dia memang Kuma tapi telah dijadikan robot yang sesungguhnya, raganya masih ada tapi jiwanya sudah mati. Dibuktikan juga bahwa Pacifista tidak hanya satu, ya karena jelas itu adalah robot yang dijalankan oleh program, hanya saja berbentuk seperti Kuma.

Lalu jika Kuma mati siapa yang akan menjadi penerus Devil Fruits User Nikyu Nikyu no Mi? Jika pemiliknya mati maka Devil Fruits Nikyu Nikyu akan tumbuh lagi di suatu tempat. Dan Frankylah yang akan memiliki Nikyu Nikyu, kenapa Franky? Simak penjelasan dibawah ini!

Poin 1
Franky dan Kuma memiliki kesamaan antara lain:
- Keduanya Cyborg
- Berhubungan dengan Vegapunk
Kesamaan disini mungkin ini adalah petunjuk, tapi jika hanya dilihat dari kesamaan akan mudah terbantahkan.

Jadi simak petunjuk lain poin berikutnya.

Poin 2
Kemiripan antara serangan Franky dan desain telapak tangan Kuma (cek gambar, source MugenAnime).


Poin 3
Franky merupakan kru SHP yang pertama kali bertemu dengan Kuma setelah Timeskip (Cek gambar).


Poin 4
Franky merupakan kru SHP satu-satunya yang bertemu dengan Kuma setelah Timeskip.

Poin 5
Franky adalah orang yang mengatakan kepada seluruh kru SHP tentang apa yang telah dilakukan Kuma untuk mereka. (dijelaskan di Chapter 603 silahkan buka lagi :3)

Dari poin-poin diatas dapat disimpulkan bahwa Franky yang akan menjadi Devil Fruits User Nikyu Nikyu no Mi karena Franky dan Kuma itu mirip. Walaupun sebenarnya terlalu cepat cepat untuk menyimpulkan. Terutama Franky yang berhubungan secara tidak langsung dengan Vegapunk, apalagi sewaktu timeskip Franky banyak belajar di tempatnya Vegapunk. Bisa jadi Franky adalah penerus tekad dari Kuma untuk mewujudkan impian Vegapunk.

Ada 2 kemungkinan bagaimana Nikyu Nikyu no Mi ini digunakan.
1. Franky benar-benar memakannya, jika seperti ini mungkin telapak tangan Franky akan seperti Kuma, ntahlah tidak bisa dibayangkan.

2. Nikyu Nikyu no Mi diaplikasikan ke tangan Cyborg Franky sehingga kekuatannya hanya berada di tangannya saja, seperti pedang nya spandam yang siaplikasikan kekuatan Zo Zo no Mi dan seperti senjatanya Mr.4 yang diaplikasikan Inu Inu no Mi.

Lalu jika Franky menjadi Devil Fruits User maka seperti yang kita tahu nanti pasti Franky tidak bisa berenang.
Sedangkan Franky pernah pernah ditawari Franky untuk memakan Mera Mera no Mi oleh Luffy tapi Franky menolak karena dia masih ingin bisa berenang (Chapter 703, cek gambar).

Nah loh jadi bagaimana?

Mudah saja, Franky masih bisa berenang meskipun dia merupakan Devil Fruits User. Bagaimana caranya? Seperti yang kita tahu Devil Fruits User pasti tidak akan bisa berenang karena mereka lemah terhadap air. 

Simak penjelasannya berikut ini.

Seperti yang kita tahu Devil Fruits User pasti otomatis akan lemah jika terendam air, bukan hanya terkena air ya buktinya kalau hujan tidak lemah tuh. Lalu bagaimana caranya Franky masih bisa berenang setelah menjadi Devil Fruits User?

Seperti yang kita tau Franky adalah Cyborg, sejauh ini siapa yang merupakan Cyborg dan menjadi Devil Fruits User? Hanya Kuma, itu juga Kuma memakan buah Nikyu Nikyu sebelum dirinya diubah menjadi Cyborg.

Jadi poin pentingnya adalah bagaimana pengaruh Devil Fruits terhadap Cyborg? Sama saja seperti yang lain, tapi bagaimana jika dia tenggelam didalam air? Jujur saya juga tidak tahu karena belum pernah melihatnya. Jika Devil Fruits User adalah manusia ikan mungkin masih bisa bernafas jika tenggelam tapi dia tetap lemah, tapi jika Cyborg? Jika ada yang bisa menjawab silahkan.

Tapi menurut saya jika dia tetap melemah seperti Devil Fruits User yang lainnya maka tubuhnya bisa dimodifikasi, maksudnya? Jadi gini, Devil Fruits User akan melemah jika tubuh aslinya terendam air, lalu jika bukan tubuh aslinya? Jika bukan tubuh aslinya kemungkinan tidak akan melemah, kenapa? Jelas karena bukan tubuh aslinya yang terkena air jadi tidak akan. Berarti cyborg? Ada 2 kemungkinan, yang pertama tidak akan lemah jika terendam air karena tubuhnya telah dimodifikasi sehingga tubuhnya tidak akan terkena kontak langsung. Yang kedua tubuhnya akan tetap melemah karena masih ada bagian tubuh aslinya yang terkena air. Jika tubuhnya tetap melemah maka hanya ada 1 solusi untuk Franky dan ini pasti akan terpikirkan oleh Franky yaitu... 

Franky akan melapisi tubuhnya dengan besi dan baja, toh dia Cyborg dengan begitu apakah Franky masih bisa berenang? Sepertinya bisa karena tubuh aslinya tidak terkena air. Apakah di dalam dunia One Piece sudah ada yang mencoba melapisi tubuhnya dengan sesuatu lalu dia bisa berenang? Sudah ada, contohnya Honey Queen dalam One Piece Movie 2.

Dalam penampilan awalnya Honey Queen terlihat sedang berendam padahal dia adalah Devil Fruits User Toro Toro no Mi type Logia, jika dipikirkan seharunya dia lemah, tapi ternyata dia melapisi tubuhnya dengan cairan agar dia bisa berendam didalam air (cek gambar)


Toro Toro no Mi adalah buah iblis sejenis cairan tetapi tidak tahu cairan apa, bukan air ya, contoh cairan seperti cairan sirup, cairan lendir, dan cairan lainnya. Meskipun non-canon tapi tidak mungkin prinsip buah iblis tidak digunakan disini, setiap yang tenggelam didalam air pasti melemah, tapi Honey Queen tidak. (bisa di cek lagi di Movie 2)

Tapi apakah kekuatan Devil Fruits tidak berpengaruh terhadap air? Tidak, buktinya yang familiar Kuzan bisa bersepeda diatas lautan. Hal ini sudah membuktikan bahwa kekuatan buah iblis bisa digunakan meski terkena air laut.

Jadi kesimpulannya Franky akan menjadi Devil Fruits User Nikyu Nikyu no Mi melengkapi nomor 2 dan 9 yang kurang dari Devil Fruits User di SHP dan dia tetap akan bisa berenang dengan syarat tubuhnya dilapisi dengan besi dan baja, hal ini seperti Honey Queen yang bisa berenang dengan cara melapisi tubuhnya menggunakan cairan.

Ingat semua ini hanya OPINI, sekedar teori.

Jika opini ini benar maka yang mendukung Caesar, Marco, dan karakter yang merupakan Devil Fruits User akan terbantah karena kombinasi diatas sudah pas jadi tidak akan ada Devil Fruits User lagi di SHP (jika benar), terutama Caesar yang sering dihubungkan dengan Vegapunk, karena Vegapunk bisa jadi berhubungan dengan Franky (jika benar)
Tapi tidak ada yang salah namanya opini, tinggal gimana cara menanggapinya saja.

Bagaimana komentar kalian minna? Jika ada yang salah mohon koreksi.

Silahkan kirim teori kalian ke email saya di [email protected]. Insyaallah akan saya pos di blog ini. Jangan sampai ketinggalan artikel dari blog ini yaa!

Sekian. :)

Postingan terkait: