ONE PIECE THEORY: 3 Alasan Kurohige Pemilik Devil Fruit Zoan "Cerberus"

Hai, teman-teman. Sudah beberapa hari ini saya menunggu email dari penggemar One Piece tapi masih belum ada yang mencoba berani berteori. Semalam saya dapat email dari seorang teman lama, Maaf sekali, karena jadwal saya cukup padat maka saya kurang update. 

Sambil menunggu munculnya Anime One Piece episode 753 nanti siang, pagi ini coba dulu untuk membaca sedikit teori tentang salah satu penguasa dunia baru, Yonkou, bajak laut Kurohige. 

Langsung saja, baca yaa dan jangan lupa share! :)

Oleh Steve Ryan


Halo Minna, Saya mau membahas bahwa Kurohige atau Blackbeard adalah pemakan Zoan Cerberus. Menurut saya, sebelum si Kurohige memakan Devil Fruit (singkat saja Df) Yami2, dia sudah memakan DF Cerberus sebelumnya, kenapa ?? 




1. Terlihat gambaran dari Jolly Rogernya, Jolly Roger umumnya menggambarkan identitas sesorang atau menggambarkan kemampuan seseorang. (Ex: Pada Jolly Roger Big Mom yang melambangkan pohon sebagai salah satu elemen kehidupan. Ataupun pada Jolly Roger SHP dengan ciri khas Topi Jeraminya) Pada Jolly Roger (singkat sja JR) Blackbeard Pirates menggambarkan tengkorak dgn 3 kepala dimana dgn 6 tulang, penggambaran tengkorak 3 kepala tersebut jika diperhatikan secara seksama terlihat bukan seperti tengkorak manusia melainkan tengkorak hewan mamalia, hal ini merujuk kepada hewan dengan 3 kepala yang sama, dan satu2nya hewan dengan 3 kepala yg sama adalah Cerberus, makhluk mitologi yunani yang merupakan penjaga neraka.




2. Luka Di Mata Shanks, Shanks pernah menjelaskan bahwa luka yang terdapat di matanya adalah dari kurohige. Jika kita mengamati kurohige, gaya dan skill bertarungnya tidaklah cukup bagus, terlihat masih bisa dilukai oleh Ace padahal saat itu ia sudah memiliki yami2 apalagi pada saat belum memilikinya, dengan kata lain, sulit bagi kurohige untuk mengandalkan kekuatan fisik dan kemampuan bertarung seperti itu untuk melukai Shanks yang notabene seorang yonkou dan merupakan rival dari mihawk yang merupakan salah satu pendekar pedang terkuat tanpa menggunakan jurus tertentu atau buah setan. kemungkinan terbesar kurohige bisa melukai shanks melalui bantuan buah setan, yang tak lain adalah cerberus itu sendiri dan mencakar mata shanks. Dimana ia memilikinya sebelum ia memiliki yami2, namun pada saat bersama Whitebeard ia tidak pernah menunjukan bahwa ia sudah memiliki kekuatan cerberus.





3. Tujuan Kurohige, seperti yang diketahui bahwa kurohige merupakan karakter yg jahat, dan tujuannya adalah ingin menguasai dunia. diketahui juga bahwa ia sudah pernah membaca Akuma no mi atau buku tentang DF, untuk mencapai tujuannya, ia harus mendapatkan 3 DF, buah yang pertama adalah buah cerberus itu sndiri, dimana dgn buah tersebut yang memungkinkan ia bisa memunculkan 3 kepala, dimana di kepala pertama, itu memegang kunci sebagai buah cerberus itu sendiri atas eksistensinya, di kepala kedua, ia memakan yami2 dgn mencurinya serta membunuhnya dr thatch, dan kepala 3 ia "menyerap" roh buah setan gura2 ketika Whitebeard tewas memakai yami2 untuk dimakan pada kepala ketiga. Dengan demikian lengkaplah kekuatan dari perwakilan setiap jenis buah setan yang ada, Zoan, Logia, Paramecia.


Gimana nih temen-temen imonya? Lumayan seru kan?

Saya sendiri sebagai salah satu penggemar manga One Piece setuju dengan teori ini. Tapi sekali lagi, saya tekankan bahwa teori dari teman kita, Steve Ryan masih sekedar teori dan kebenarannya masih belum bisa di buktikan. Oleh karen itu, jangan terlalu menganggapnya terlalu serius. Bisa jadi ternyata sosok Kurohige ini malah sebuah ras tertentu di dunia One Piece. Nama aslinya Marshal D. Teach, penyandan D loh. Jadi kalo kemampuannya badas ya wajar sih, kalo engga badas mana bisa nyandang gelar Yonkou di sejajarin sama Big Mom, Shanks, Kaido dan kapten lamanya Shirohige.

Mungkin cukup dulu nih, kalau ada yang berminat mengirim teori, review dan yang lainnya tentang manga One Piece bolehlah kirim email ke [email protected] :)

Sekian dulu yaa! Selamat pagi dan semangat beraktifitas. :)

Postingan terkait: