ONE PIECE THEORY: SHP AKAN BERTAMBAH 4 KRU, KENAPA?

Ada yang ngirim teori lagi nih, langsung Baca yu!

---------

SPOILER ONE PIECE INDONESIA (KLIK DISINI)


---------



Oleh

Steve Ryan


#IMO
Menurut saya, Straw Hat Pirates akan bertambah 4 kru lagi, kenapa ?
Pertama-tama saya mau membagi pendapat saya dalam pandangan objektif dan subjektif, pandangan objektif saya itu merupakan hal-hal yang saya ungkapkan yang bisa dibuktikan secara nyata, sedangkan untuk pendapat subjektif saya merupakan pure dari pendapat pribadi saya (opini).
Objektif : 

1. Mengingat kata-kata Luffy pada Chp. 1 bahwa dia akan mencari setidaknya 10 orang untuk menjadi raja bajak laut, terdapat kata 'setidaknya' atau 'Atleast' yang memungkinkan krunya lebih dari 10 (mungkin juga kurang dari 10)

2. Wawancara Oda
Comickers 1998 :


Q : Jadi berapa banyak karakter yang akan berkumpul dalam kelompok utama?
Oda: Saya tidak tahu! (tertawa) idealnya sih, saya ingin sekitar 10 orang. Sekarang, saya resmi memiliki 4 orang. Bahkan 4 orang ini saja sulit untuk ditangani, karena mereka semua ingin melakukan hal-hal kecil mereka sendiri.
China Times 2014 :
Kemudian, katanya "Setelah 17 tahun, setelah lebih banyak karakter baru yang dibuat dalam cerita, saya tidak bisa menghentikan inspirasi yang berasal dari kepala saya. Saya pikir saya bisa melanjutkan menggambarnya selama 10 tahun lagi." - Dia juga mengatakan bahwa akan lebih banyak anggota yang akan bergabung dengan Kelompok Topi Jerami! "Dan akan ada nakama baru, mereka akan muncul secara berturut-turut."
Tersirat bahwa kemungkinan lebih dari 10 orang yang akan direkrut menjadi kru.

3. Terdapat pola dalam perekrutan kru di Straw Hat Pirates (Luffy tidak dihitung karena dia adalah kapten), yaitu :
Di East Blue terdapat 4 kru yang direkrut :
Zoro, Nami, Usopp, dan Sanji
Di Grandline terdapat 4 kru yang direkrut :
Chopper, Robin, Franky, dan Brook
Dan sekarang telah memasuki New World, kemungkinan juga akan mengikuti pola yang sama yaitu 4 4 4, berarti jika kita mengikuti pola, akan ada 4 orang lagi yang akan direkrut.
Subjektif :
Menurut saya 4 orang yang akan masuk di kru Straw Hat Pirates adalah :

1. Jinbei
> Saya rasa keadaan Jinbei sekarang sudah cukup jelas bahwa Jinbei sudah berniat gabung ke SHP (lih Chp 830).

2. Vivi
> Menurut saya vivi akan menjadi kru di SHP karena :
- Vivi merupakan orang pertama yang menolak ajakan luffy bergabung ke kru dgn alasan mau mengurus dulu kerajaan Alabasta tapi disaat terakhir ia terlihat membuat janji dengan luffy ketika mereka berpamitan (lih Chp 216). Saya yakin bahwa suatu saat mereka akan bertemu kembali dan memenuhi janji itu (sama seperti Jinbei).
- Jika ada yang bertanya apa perannya di SHP, sebelum itu saya mau menjelaskan beberapa hal, yaitu :

a. Saya yakin bahwa reverie tahun ini akan melahirkan suatu keputusan yang memberatkan bagi sebagian kerajaan-kerajaan yang ada yang dikeluarkan oleh WG yang bisa menimbulkan pro dan kontra kedepannya

b. Saya yakin dan percaya arc terakhir merupakan SHP vs WG (dan marine), meskipun demikian sekelompok kru melawan WG seberapa kuatnya mereka, mereka tidak bisa disejajarkan dengan posisi yang sama dengan kata lain karena WG yang dilawan maka membutuhkan bantuan/dukungan dari seluruh kerajaan yang ada di dunia (selain bantuan dari Grand Fleet Aliance).
Dengan melihat beberapa hal diatas maka menurut saya :
Peran Vivi dibutuhkan disini sebagai Diplomat bagi SHP, karena seperti yang kita ketahui banyak kerajaan yang punya stigma buruk terhadap bajak laut, dan disinilah peran Vivi untuk meyakinkan kerajaan-kerajaan tersebut (Ingat pada saat Vivi bernegosiasi dengan rakyat di pulau Drum untuk Nami). Untuk mendapatkan dukungan baik secara politik maupun tenaga. Apalagi untuk membongkar semua kebusukan (Ingat kejadian tentang penyakit Amber Lead yang dirahasiakan WG), dosa (musnahnya Ohara), dan peraturan-peraturan WG di reverie.

- Selain itu Vivi bisa membantu ayahnya mengungkapkan rahasia tentang masa lalu Alabasta (lih Chp 823) jika dia ikut berlayar di SHP karena ada Robin disana.

3. Carrot
> Menurut saya yang akan bergabung selanjutnya adalah Carrot, Carrot merupakan karakter yang lucu dan memiliki watak konyol yang cocok dengan SHP. Carrot juga sangat ingin berlayar di lautan maka dari itu Carrot menuyusup ke kapal SHP. Lagipula, kejadian Mink meninggalkan Zou dan menjadi bajak laut bukanlah hal pertama kali (Ingat Pekoms dan Pedro). Carrot juga mempunyai cara berkelahi yang unik dan keren menggunakan 'Elektro' (lih. Chp 832). Carrot sebagai seorang Mink punya ability khusus yaitu sulit terlacak oleh Kenbunsho no Haki (Saat dia menyerang Zoro dan saat dia sembunyi di kapal), hal ini yang memungkinkan perannya adalah Mata-Mata di SHP.

4. Marco
> Banyak orang yang menginginkan seorang Logia user masuk ke dalam kru (seperti Caesar), namun menurut saya Marco yang pantas masuk ke dalam kru (Mengingat dia adalah Mystical Zoan yang mirp dengan Logia user). Marco juga sempat disuruh oleh Shirohige untuk melindungi luffy (adik Ace) sebelum Shirohige meninggal. Marco dan SHP juga sama-sama menjadi incaran Miss Bucking dan Edward Weeble (lih. Chp 803), saya rasa setelah selesainya Kaido Arc akan ada pertemuan SHP + Marco dengan Edward Weeble yang katanya cukup kuat juga. Saya yakin bahwa kekuatan Marco sangat berguna bagi Straw Hat kedepannya jika ia bergabung.
Sekian IMO dari saya minna.. Namanya juga IMO jadi ini pendapat saya, saya juga sangat menghargai jika ada IMO yang tidak setuju dengan apa yang saya kemukakan diatas. Mohon maaf jika ada kesalahan pengetikan kata. Terima kasih :)
#JustIMO #NoJudge #NoHate #OnePiece

---------

SPOILER ONE PIECE INDONESIA (KLIK DISINI)

---------

Silahkan kirim teori kalian ke email saya di [email protected]. Insyaallah akan saya pos di blog ini. Jangan sampai ketinggalan artikel dari blog ini yaa!

Sekian. :)

Postingan terkait: