ONE PIECE REVIEW: Musuh Musuh Yang Bangkit Kembali

Seperti sebelumnya, saya mengambil beberapa review tentang one piece dari teman-teman saya sesama pecinta One Piece. Untuk menghibur diri, saat tidak sabar menantikan datangnya manga one piece chapter 833. Kenapa kita tidak mencoba untuk membaca sedikit baris tentang karakter-karakter antagoni yang sudah dikalahkan oleh kapten kita, Monkey D. Luffy.


Musuh musuh yang bangkit kembali
Oleh Taufiq A. Wardiana

Line aktif : taufiq.a.wardiana

Dear OpLover,

Kita tahu dunia One Piece tdk akan luput dr karakter2 yg jumlahnya entah bisa dihitung/tidak, ribuan maybe? Yg pasti, dari alur cerita yg selama ini kita simak oda tidak pernah membuat sebuah karakter tdk berperan sama sekali. (Kecuali anak buah marine yg jumlahnya bejibun cuman buat ngeramein doang :D)


Berikut ane ulas sedikit beberapa karakter antagonis yg telah kalah namun muncul kembali di beberapa arc selanjutnya :



1. Crocodile, setelah kalah di arabasta, secara mengejutkan dia tampil kembali pertama kali di impeldown lalu membantu luffy di marineford karena berhutang budi telah dibebaskan dari penjara. Terakhir dia muncul bersama dazbone merencanakan ke dunia baru. Tentu dia akan kembali lagi di arc selanjutnya yg kita sendiri tdk tahu, wanokuni kah membantu aliansi luffy? Atau sebaliknya memihak kaidou? Atau mungkin di arc lainnya.



2. Rob Lucci, kalah di enies lobby dan muncul kembali sebagai CP0 di arc Dressrossa, apa yg terjadi hingga ia bisa menjadi CP0 bersama spandam, kita tahu bahwa CP0 lebih tinggi dr CP9, yg jadi pertanyaan siapakah CP0 saat rob lucci masih CP9? Terakhir CP0 muncul menghancurkan baltigo paska disusupi oleh burgess, apakah Rob Lucci yg berperan disana? Atau CP0 lain yg belum kita tahu? mengingat Rob Lucci masih baru2 muncul di dressrossa.



3. Gekko Moriah, kalah telak di Thriller Bark namun karena berita ini dirahasiakan WG sehingga moriah msh sichibukai dan muncul kembali di marineford, terakhir kali dia bentrok dg dofla & dibunuh dg isu krn ada perintah dr atasan, bahkan lebih atas dr sengoku. Betul2 matikah dia? Point ini akan ane bahas kembali di pembahasan selanjutnya.



Nah OpLover utk pmbahasan karakter2 tersebut ane ckupkan dlu disini, tentu masih banyak krn OP identik dg Big Adventure dan Big Character. Yg ingin ane bahas lebih lanjut adalah karakter2 musuh yg masih menjadi misteri kemunculan selanjutnya.



1. Moriah, sesuai janji ane ingin membahas lanjut musuh yg 1 ini. 

Di Sbs volume baru oda pernah bilang bahwa perona sangat menganggap Moriah sebagai ortunya dikarenakan ia bersamanya sejak kecil, oda mengatakan perona sangat yakin Moriah ini masih hidup. Nah gan, See? Setahu kita oda tidak pernah sembarangan ceplos kalau tidak ada alasan. Mungkinkah ini kode dari oda bahwa moriah akan muncul dg peran yg tak terduga? We will See


2. Morgan, dia kalah di arc perekrutan zorro, masih romance down awal mula bgt, namun ia muncul begitu saja di sampul chapter dan kabur dr garp, ada yg menarik tentang morgan ini, dia sempat diisukan fans adalah sang jack tangan kanan kaidou krn beberapa hal mirip dengannya, namun terpatahkan krn jack adalah karakter baru. Wow artinya morgan masih belum diketahui keberadaannya & tentunya disimpan oleh oda di arc yg kita sendiri belum tahu, kalau sudah begini kita makin merinding dg misteri2 one piece yg ga ada habisnya!



3. Enel, ini dia karakter yg ane belum bisa duga2, dia kalah di skypiea namun tidak mati, malah dia berpetualang ke pulau langit lainnya, entah apakah itu bulan atau oda akan mengangkat nama2 planet utk Enel ini. Ane berteori utk Enel ini tidak akan dihilangkan begitu saja oleh Oda, kecuali dipastikan mati, atau dijelaskan statusnya seperti apa, kenapa? Ane berpendapat Enel ini adalah salah satu top karakter yg dibuat oda dengan kekuatan buah iblisnya, bayangkan dia hanya bisa dikalahkan karet! *Ada 1 unsur lagi namun ane sendiri lupa



Ane yakin para fans sangat setuju jika Enel akan dimunculkan kembali suatu saat nanti. Betul betul betul?



Demikian Oplover, ane cukupkan sampai disini, tentu masih bnyak chara yg belum disebutkan diatas, silahkan ditambahkan di comment jika berkenan, mohon maaf atas kekurangannya



please Like, Comment, and share nya ya gan



Thanks





Gimana nih temen-temen, reviewnya baguskan? Mari mereview! Mari bertheory! Tapi jangan kebablasan yaaa. Kita harus juga bisa nikmati alur yang ada, apa pun yang terjadi cerita one piece ini selalu menarik untuk kita baca.

Silahkan, jika ingin hasil reviewnya di post di blog ini bisa kirim ke email saya [email protected]. Atau bisa add id line saya fick12s.

Selamat siang dan selamat kembali menunggu manga One Piece chapter 833.

Tetap semangat yaa! :)

Postingan terkait: